Wisata Ekstrim Flying Fox Yang Menyuguhkan Birunya Laut Bali

flying-fox_20160522_183540

Nusa Ceningan atau yang disebut dengan Pulau Ceningan merupakan pulau kecil dengan luas sekitar 300 hektar. Nusa Ceningan terletak sekitar 15 km di sebelah tenggara pulau Bali. Secara administratif, pulau ini menjadi bagian dari Kabupaten Klungkung, Bali. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tempat tersebut sekitar 1,5 jam perjalanan dengan perahu dari Pantai Sanur atau melalui sebuah jembatan dari Pulau Lembongan. Sepanjang perjalanan menuju lokasi, Anda akan disambut dengan pesona keindahan alam Bali.

Akhir – akhir ini Nusa Ceningan dikategorikan sebagai wisata “yang anda harus kunjungi” terutama untuk kalangan anak – anak muda atau travelers yang sangat gemar melakukan snorkeling dan diving. Terlebih lagi pada Nusa Ceningan terdapat banyak spot – spot photo hunting seperti Blue Lagoon, Le Pirate Beach Club, Yellow Suspension Bridge, Jumping Cliff. Selain terkenal dengan wisata baharinya, Nusa Ceningan juga memiliki wisata yang bisa dikatakan paling ekstrim dan diminati oleh banyak wisatawan domestik maupun manca negara. Pada sekitar Pantai Blue Lagoon, Dusun Ceningan dibangun wahana flying fox yang memiliki ketinggian 30 meter diatas permukaan laut dan membentang sepanjang 100 meter. Walaupun wahana ini baru dibangun delapan bulan yang lalu per hari terdapat sekitar 30 wisatawan yang mengunjunginya. Tentu saja wahana permainan ini akan menguji adrenalin bagi siapa saja yang berani mencobanya.

Walaupun tergolong ekstrim, dalam pelaksanaan wahana permainan flying fox ini, pengelola tetap mengutamakan keamanan. Standar keamanan wahana ini pun sudah mengikuti standar internasional seperti menggunakan tali sling 2 lapis dan helm pelindung dan sebelum mencoba wahana ini, wisatawan terlebih dulu di cek kelengkapan keamanannya lalu akan diberikan instruksi saat menaiki wahana tersebut. Selain itu, wahana ini pun diservis dua kali selama seminggu. Bagi wisata lokal yang ingin mencoba wahana permainan ekstrim ini akan dikenakan biaya Rp 50 ribu sedangkan bagi wisatawan asing akan dikenakan biaya 100 ribu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s